Bagaimana Melindungi Lansia dari COVID-19?

COVID-19

Bagaimana Melindungi Lansia dari COVID-19?

Lansia adalah orang – orang yang riskan tertular. Cara terbaik untuk melindungi lansia adalah dengan mengurangi resiko terkena virus.

Yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan gizi seimbang yang sesuai dengan diet Anda.

Pastikan juga persediaan obat Anda cukup, jika Anda memiliki penyakit kronis, dan terus mengkonsumsinya sesuai aturan dokter.

Bagi penderita Diabetes cek secara berkala tekanan darah dan kadar gula darah Anda.

Tetap tinggal di rumah sebisa mungkin. Jika Anda harus membeli kebutuhan pribadi, mintalah bantuan anggota keluarga lain membelinya untuk Anda.

Mencuci tangan dengan sabun harus menjadi kebiasaan agar tangan kita tetap bersih. Cucilah tangan dengan sabun selama 20 detik. Atau jika sedang diluar usaplah tangan Anda dengan Hand Sanitizer yang mengandung alkohol 60% (minimal). Lalu bersihkan benda – benda yang sering Anda pegang dengan cairan disinfektan, seperti gagang pintu, pintu kulkas dan lain sebagainya.

Apakah Anda menggunakan inhaler? Pakailah seperti biasa. Namun jika Anda merasa demam dan sesak nafas yang tidak kunjung membaik, segera hubungi Dokter.

Diam di rumah terus membuat Anda bosan. Usir kebosanan itu dengan melakukan kegiatan yang membuat Anda senang, seperti melakukan hobi, senam, yoga, mendengarkan musik favorit, latihan pernafasan, berkebun, dan lainnya.

Menjaga pola hidup bersih sehat adalah keharusan saat ini, jika ingin tetap sehat dan terhindar dari COVID-19.