Bagaimana Agar Lansia Kita Tetap Aktif dan Bahagia ?

lansia kita aktif dan bahagia

Bagaimana Agar Lansia Kita Tetap Aktif dan Bahagia ?

Bukanlah rahasia jika semakin usia bertambah maka kesehatan fisik, emosional dan mental pun terpengaruh. Padahal ketiga hal tersebut adalah kunci untuk menua dengan sejahtera bagi para lansia. Lansia yang aktif baik secara fisik maupun sosial akan berpengaruh pada kinerja otak mereka dan ini tentunya bermanfaat bagi para lansia. Hal ini mudah dilakukan selama ada dukungan dari teman – teman dan keluarga agar para lansia tetap aktif dan terus bersosialisasi. Dorong mereka untuk menemukan dan melakukan kegiatan yang disukai.

Apa hobi Anda? Terkadang karena kesibukan, pertanyaan ini malah tidak ada jawabannya. Nah, saat kegiatan sudah tidak sepadat saat masih aktif bekerja, maka sekarang adalah saat yang tepat bagi para Lansia untuk menekuni hobi lama atau malah menemukan hobi baru. Mungkin mereka bisa diarahkan untuk mulai belajar permainan baru,bernyanyi, bahasa asing atau alat musik. Semua kegiatan ini dapat melenturkan otot mental mereka. Sedangkan berjalan – jalan, mengunjungi musium, menikmati pertunjukan seni dan meluangkan waktu di alam terbuka akan mengembalikan semangat dan membuat hidup mereka lebih terinspirasi.

Dan jika mereka ingin menambah teman baru, kenapa tidak bergabung dalam suatu komunitas atau menjadi relawan. Dengan kegiatan ini, mereka akan melalui hari – hari yang menyenangkan dan penuh manfaat. Atau jika ada cucu, keponakan kecil dan hewan piaraan, ajak main mereka saja, karena ini terbukti dapat mengurangi stres dan memperbaiki kondisi emosional seseorang.

Semua waktu dan energi yang mereka luangkan bersama orang – orang akan menghasilkan ikatan sosial sehingga membuat bahagia di masa tua.

Kemandirian, kenyamanan dan keamanan adalah lingkungan yang dibutuhkan bagi para lanisa agar dapat melewatkan masa pensiun dengan lancar.

Namun jika Anda melihat ada penurunan pada kualitas keseharian mereka, maka harus segera dilakukan perubahan agar mereka tetap semangat menjalani hari sehingga harga diri mereka tetap terjaga.

Lakukan perencanaan dan modifikasi kegiatan agar mereka tidak bosan. Anda punya peran besar menjaga kualitas hidup lansia saat mereka dirumah. Dan memang dibutuhkan komitmen dan keterbukaan untuk mengubah lansia itu sendiri. Hal lain yang bisa dilakukan untuk membantu mereka melewati masa tua mereka adalah membiarkan mereka bersosialisasi, tetap aktif dan melakukan hal yang mereka sukai.

Dan jika Anda merasa tidak punya waktu untuk melakukan itu semua, Hovi Club Bali adalah tempat yang pas bagi para lansia untuk meluangkan waktu mereka setiap harinya. Karena disini akan ada banyak kegiatan yang dapat disesuaikan dengan kegemaran mereka. Lansia Anda bisa melakukan hobi yang terlupakan sekaligus bertemu dengan orang – orang baru yang akan membuat kehidupan mereka kembali berwarna. Informasi lebih lanjut mengenai Hovi Club Bali silakan hubungi +62 812-3963-0350.

Tidak ada yang lebih membahagiakan selain melihat lansia kita bahagia.